Kamis, 19 Maret 2015

Orange County @Cikarang The New California City | Info: Daniel. 087876800661

Kereta Api Super Cepat Shinkansen Jakarta-Bandung Mungkin Dibangun 2019

                                                 kereta Cepat shinkansen jkt-bandung

Proyek pembangunan high speed railway atau kereta api super cepat Jakarta-Bandung akan dibagi kemungkinan baru bisa direalisasikan pada 2019 mendatang.
Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jabar Denny Juanda mengatakan pihaknya awal pekan ini baru saja mendapat pemaparan konsultan perencana proyek tersebut dari Japan International Agency (JICA)
.”Sekarang masih dalam perencanaan. Sekitar lima tahun kedepan akan dipikirkan pembangunan fisiknya,” katanya di Bandung, Rabu (2/7/2014).
Menurut Denny, pemaparan kedua kalinya dari JICA ini masih dalam tataran memaparkan keunggulan dari proyek kereta api cepat tersebut. Pihak Jepang menurutnya juga menjelaskan soal studi yang sudah dilakukan terkait rute Bandung-Jakarta yang bisa dilalui kereta setingkat Shinkansen. “Mereka memaparkan hasil kajian sekaligus kereta shinkansen,” ujarnya.
Dari hasil kajian yang dibuat JICA, proyek ini bisa membuat jarak antara Bandung-Jakarta bisa ditempuh dalam waktu 37 menit. Sementara rencananya stasiun utama jalur kereta api cepat ini akan dipusatkan di Gedebage, Bandung.
Pihak JICA juga sudah menyusun titik pemberhentian dimulai Jakarta (0 km)- Bekasi (26 km)-Cikarang (41km)-Karawang (60 km)-Walini (101 km)-Stasiun Bandung (129 km)- Gedebage (141 km).
Denny memaparkan setelah dihitung nantinya jarak antar stasiun yang diperbolehkan antara 25 sampai 30 km. Menurutnya Shinkansen dijadwalkan hanya boleh berhenti di setiap stasiun beberpa detik saja karena mengejar waktu tempuh menuju Bandung mencapai 37 menit.

Posted in Uncategorized Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar