Kamis, 19 Maret 2015

Lippo Cikarang Gandeng Samsung SDS Kembangkan Smart City” di Orange County

                       Lippo Cikarang Gandeng Samsung SDS Kembangkan Konsep
                       Smart City Country Orange. Penandatangan kerja sama digelar hari ini,
                       Raabu (3/12). (sumber: BeritaSatu.com)

Cikarang – PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), salah satu pengembang properti di Indonesia, menggandeng Samsung SDS, perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultasi TI, dalam rangka kerja sama perencanaan pengembangan konsep Smart City bagi Orange County, proyek terbaru perusahaan yang terbentang di kawasan seluas 322 hektare (ha) di Cikarang.
Dalam kerja sama itu, Samsung SDS akan menjadi pendamping (konsultan) masterplanning Smart City Orange County, sebuah konsep yang memberikan pengalaman hidup baru dengan basis teknologi informasi dan telekomunikasi.
“Dengan konsep Smart City, Orange County hadir sebagai satu tempat yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan,” kata Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Loh Meow Chong usai penandatanganan kerja sama Smart City Master Planning dengan Samsung SDS di Cikarang, Rabu (3/12).
Loh mengatakan konsep perencanaan Smart City yang diperkirakan selesai dalam tiga bulan ke depan nantinya akan dipilah sesuai kebutuhan lokal. Ia menggambarkan nantinya Orange County akan dilengkapi gedung pusat data yang memonitor seluruh aktivitas di setiap sudut Orange County.
“Sederhananya seperti kami padukan satpam dengan CCTV atau teknologi komunikasi lain, saat ada pencurian atau kecelakaan bisa dilakukan penangan real time karena adanya monitoring dari konsep smart city ini,” paparnya.
Tapi mungkin butuh sekitar 20 tahun untuk mengimplementasi konsep itu secara menyeluruh, tidak secepat di Korea Selatan atau Jepang sekitar tiga sampai empat tahun,” tambahnya.
Investasi infrastruktur TI untuk Smart City sendiri bergantung dari kompleksitas realisasinya. Sebagai gambaran, biaya investasi fiber optic diperkirakan mencapai 5 persen dari total investasi Orange County.
Sebelumnya perusahaan telah meluncurkan kondominium Irvine Suites yang telah SOLD Out, dilanjutkan dengan menara kedua, West Wood Suite dan akan terus melanjutkan pembangunan tower kedua dan ketiga dalam waktu dekat.
Orange County juga akan dilengkapi area Lippo Central Business Distic (LCBD) seluas 82,3 ha dengan proyek 32 in 1 diantaranya Luxurious Condominium Series, Lippo 61 Tower, dan Japanese and Korean Cultural Centre.
“Orange County sebagai kota California baru akan memiliki Japan Town, Korean Town dan China Town dengan ribuan komunitas ekspatriat,” pungkasnya


Orange County Cikarang Call : 087876800661


Posted in Orange County @Cikarang The New California City | Info: Daniel. 087876800661 Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar